Home » , , » Ternyata Kebiasaan ini Bikin Anda Cepat Tua

Ternyata Kebiasaan ini Bikin Anda Cepat Tua

Banyak yang mengatakan bahwa wajah seseorang ketika sudah tua akan tergantung dari cara dirinya menjalani hidup pada masa muda. Jika ada orang tua yang ternyata masih bugar dan terlihat segar, pasti pada masa mudanya gaya hidupnya sangat baik.


Setiap manusia pasti akan mengalami yang namanya masa tua. Seseorang yang sudah tua biasanya sudah tidak bisa melakukan berbagai aktivitas seperti saat dirinya masih muda. Namun ada juga orang yang masih muda mengalami yang namanya penuaan dini. Seseorang bisa terkena penuaan dini karena berbagai faktor salah satunya adalah karena kebiasaan.

Sebagian dari anda mungkin sudah pernah mengetahui kalau ada kebiasaan tertentu yang bisa memicu hormon penuaan. Misalnya saja tidur terlalu larut malam. Tapi selain itu, ternyata ada kebiasaan lain yang membuat kita cepat tua.

Berikut ini beberapa kegiatan yang di lakukan sehari-hari yang tidak anda sadari dapat membuat anda cepat tua atau mempercepat penuaan.

1. Kurang Tidur

Tubuh membutuhkan waktu tidur minimalnya adalah 6 sampai 7 jam, sehingga dengan begitu tubuh akan kembali segar. Kurang tidur menyebabkan kulit tidak punya waktu untuk memperbaiki kerusakannya, sehingga apabila kebiasaan ini terjadi terlalu sering maka dapat membuat anda cepat tua.

2. Banyak makan gorengan

Terlalu banyak makan gorengan. Karena gorengan terdapat banyak lemak yang dapat memicu keriput pada kulit.

Baca : Bahaya Membeli Gorengan di Sembarang Tempat

3. Terlalu banyak mengkonsumsi Gula

Banyak mengonsumsi gula bukan hanya menambah ukuran pinggang anda, tapi mengkonsumsi gula secara berlebihan setiap harinya akan berakibat buruk berupa resiko yang dapat membuat kerutan pada kulit, dan itu akan membuat anda cepat tua.

4. Jarang makan sehat

Makanlah makanan yang memiliki banyak kandungan gizi yang baik bagi tubuh. Jangan makan makanan yang tidak memiliki manfaat seperti junk food karena ini akan membuat kesehatan anda semakin memburuk dan kulit anda juga tidak sehat.

5. Jarang olahraga

Banyak orang yang jarang olahraga lantaran sibuk dan tidak memiliki banyak waktu. Padahal banyak manfaat yang didapatkan dari berolahraga seperti membuat kulit lebih bercahaya dan sehat.

7 komentar:

  1. Dari point satu sampai lima saya bangettttt...pantas aja saya kelihatan sudah tua padahal umur masih 20 tahun...haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama bang ... I Know that feel
      Motivator Semarang
      ketika lagi Fotocopy di panggil Bapak

      Delete
  2. Ada 1 lagi,kurang duit juga bikin cepat tua hahaha

    ReplyDelete
  3. Sayalima puluh,dikira dua lima hahaha

    ReplyDelete
  4. jika qt berdoa agar berumur panjang tp apa yg qt makan tidak sehat, kurang olah raga, apa yaa lalu umur qt menjadi panjang krn berbagai penyakit hinggap? Memang bener harus dimulai usaha mengkonsumsi makanan yg sehat, lalu olah raga, lalu berdoa agar berumur panjang, hasil akhirnya Tuhan yg menentukan.

    ReplyDelete
  5. Umur saya udah 43 tahun...smga ttp sehat dan panjang umur..amin YRA...

    ReplyDelete
  6. Banyak mengkonsumsi gula ini yang ternyata berbahaya juga.

    ReplyDelete