Home » , , , » Jahe Memiliki Manfaat yang Hebat Bagi Kesehatan Anda

Jahe Memiliki Manfaat yang Hebat Bagi Kesehatan Anda

Jahe adalah salah satu bumbu dapur yang paling mudah di temukan dan jahe juga banyak digunakan dalam masakan. Minyak esensial alami yang terkandung di dalamnya dapat memberikan aroma yang kuat dalam masakan. Selain sebagai bahan makanan dan bumbu masak, jahe juga sudah dikenal sebagai bahan untuk resep pengobatan tradisional.

Banyak yang sudah mengetahuinya yang namanya jahe. Namun mungkin hanya sebagian kecil yang tau dari manfaat jahe. jahe sendiri memiliki banyak manfaat dalam dunia kesehatan.

Salah satu manfaat jahe yang paling umum adalah dapat digunakan untuk menghangatkan tubuh. Namun jangan sampai kita berpikiran bahwa manfaat dari jahe itu hanya itu saja karena masih banyak manfaat lainnya yang bisa didapatkan apabila kita mau mengkonsumsi jahe.


Sebagai salah satu bukti nyata adalah cukup banyak produk Indonesia baik itu pada makanan atau pun obat-obatan yang menggunakan jahe sebagai bahan tambahannya. Hal ini dikarenakan para produsen tersebut telah mengetahui akan manfaat yang terkandung didalam tanaman jahe.

Begitu banyaknya manfaat jahe untuk kesehatan anda, maka tidak ada salahnya apabila anda mulai menyingkirkan obat kimia dan menggantinya dengan obat alami seperti jahe.

Berikit ini manfaat jahe bagi kesehatan Anda selain dapat menghangatkan tubuh :

1. Sebagai obat mual dan masuk angin

Jahe berguna sebagai obat untuk meringankan kram perut dan membantu mengeluarkan angin dalam tubuh dan jahe juga dapat di jadikan obat untuk menghilangkan mual akibat mabuk perjalanan.

2. Dapat menyehatkan pencernaan

Jahe banyak digunakan dan sebagai tambahan sebagai bumbu ke dalam makanan. Karena jahe dapat membersihkan usus besar, serta dapat meningkat produksi cairan dalam pencernaan.

3. Penangkal kanker

Jahe memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan dalam jahe sangat efektif untuk mencegah serangan kanker ke tubuh.

4. Dapat meredakan sakit kepala atau migrain

Jahe banyak digunakan sebagai obat herbal karena jahe dapat menghentikan prostaglandin, nyeri yang menjadi faktor penyebab sakit kepala atau migrain.

5. Mampu melancarkan sirkulasi darah

Jahe terdapat kandungan mineral yang bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah.

3 komentar:

  1. saya sendiri suka minum minuman jahe mas, apalgi disaat musim kedingina, bisa menghangatkan badan toh mas :)

    ReplyDelete
  2. bisa juga untuk melegakan tenggorokan :)

    ReplyDelete