Home » , » Inilah Bahaya Bagi Tubuh Jika Kebanyakan Tidur

Inilah Bahaya Bagi Tubuh Jika Kebanyakan Tidur

Tubuh akan mengalami banyak masalah dan sangat mudah terserang penyakit saat anda kurang tidur atau saat jumlah jam tidur terlalu sedikit, Sangat penting bagi anda memiliki tidur yang cukup, bahwa waktu tidur dianjurkan adalah selama 7 sampai 8 jam setiap hari untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Waktu tidur kurang dari 7 atau 8 jam dapat menyebabkan berbagai masalah pada kesehatan.

Kebanyakan Tidur

Sudah banyak orang yang mengetahui bahwa kurang tidur dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatan. Tapi anda mungkin tidak pernah menyadari bahwa terlalu banyak tidur juga dapat memiliki efek yang berbahaya bagi kesehatan anda.

Segala sesuatu yang di lakukan secara berlebihan itu memang tidak baik. Begitupun dengan tidur, jika tidur dilakukan secara berlebihan juga dapat meningkatkan masalah pada kesehatan.

Berikut ini bahaya bagi kesehatan jika anda terlalu banyak tidur :


1. Depresi 

Terlalu banyak tidur dapat meningkatan risiko gangguan mental seperti depresi. Orang yang depresi ingin tidur lebih lama. Hal ini justru membuat depresi itu makin parah. Depresi yang tidak teratasi dapat memicu masalah fisik.

2. Sering merasa pusing dan sakit kepala

Orang yang terlalu banyak tidur akan merasa pusing. Selain pusing kebanyakan tidur juga bisa menyebabkan orang sakit kepala.

3. Risiko terkena diabetes

Kurang tidur dapat meningkatkan risiko orang terkena diabetes. Sama halnya juga terjadi pada orang yang terlalu banyak tidur. Orang yang tidur secara berlebihan juga dapat meningkatkan risiko terkena diabetes.

4. Menurunnya konsentrasi

Kurangnya konsentrasi merupakan dampak yang diakibatkan dari kurang tidur maupun kebanyakan tidur. Hal ini terjadi karena sel-sel otak tidak diaktifkan, sehingga anda sulit bahkan kehilangan fokus.

5. Risiko terkena penyakit jantung dan risiko kematian

Tidur lebih dari 8 jam permalam  dapat meningkatkan resiko masalah jantung. dan orang yang tidur lebih dari 8 jam juga lebih berisiko memiliki usia hidup lebih pendek.

Terlalu sedikit atau terlalu banyak tidur memang seharusnya dihindari, dan diusahakan untuk tidur secukupnya. normalnya tidur yang baik adalah 8 jam setiap hari.

14 komentar:

  1. hem banyak sekali ternyata kalau kebanyakan tidur ya mas, tidur sehat ya 8 jam per hari, untung saya tidurnya jarang mas, kan sering begadang update blog, wakakaka

    ReplyDelete
  2. kebanyakan maupun kekurangan tidur ternyata sangat berdampak pada menurunnya tingkat konsentrasi ya kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus baiknya gimana coba?

      Delete
    2. Waktu normal tidur manusia itu kalo gak slah 8 jam, dalam satu hari

      Delete
    3. mungkin baik nya tidur jam 10 malam bagun jam 5 pagi,,.
      heheh

      Delete
  3. Yang paling saya takuti poin no 5 mas...trus kalau mati blognya yg ngurus siapa..?

    ReplyDelete
  4. hmmm yang sehat sih berarti ngga berlebihan yah, tidur yang penting cukup

    ReplyDelete
  5. wah sapai segeri itu, sampai kekematian,.
    gak lagi2 ah,,.,

    ReplyDelete
  6. ia mas saya kadang kalau lagi gak ada kerjaan banyaan tidur, eh ternyata gak boleh ya...

    ReplyDelete
  7. resiko kehilangan rezeki juga bisa,, karena sudah dipatok ayam :D

    ReplyDelete
  8. Kalo saya malah kebalikannya (banyak begadang) :D

    ReplyDelete